Laman

Alone is what I have. Alone is Protect me.

Jumat, 06 Juli 2012

Ketika Srikandi Terjatuh

1 juli 2012 .. rasanya tanggal itu tidak akan pernah terlupakan olehku. begitu juga oleh seluruh anggota keluargaku. tanggal itu, tanggal dimana Tuhan menampar kami oleh suatu kenyataan, bahwa Dia masih berkuasa atas kami.
lebih kurang pukul empat sore. Ibu menelfon. aku mengangkatnya seperti biasa, tanpa mempunyai firasat apa-apa. "Ya, Bu?" ujarku saat menekan tombol answer di hp. Aku langsung tahu ada yg tak beres saat ku dengar nafas ibu terdengar keras, dia terisak.
"Naaiii.... pesawat Uni jatuuuh...." isak Ibu.
aku terdiam.
pikiranku kosong selama beberapa detik. Ibu terus terisak.
aku tak sempat berfikir ini hanya lelucon Ibu, walau pun kini aku sangat menginginkan kabar itu hanyalah sebuah lelucon. lagipula, kabar itu terlalu kejam untuk dijadikan lelucon. dan aku tau persis Ibu bukan tipe orang yg suka bercanda. lebih lagi, ibu tak kan sudi pura-pura menangis hanya untuk mengerjaiku.
aku masih terdiam.
aku bahkan tak sanggup berkata "Sabar bu, sabar... ini ujian dari Allah. Ibu tenang, berdoa, Bu... Sabar.."
tapi aku tak sanggup mengatakan itu, karena disaat yang sama aku pun menangis.
"Astaghfirullah al'adzim..." hanya itu yg bisa aku ucapkan.
aku yakin Ibu mengatakan sesuatu ... tapi otakku mati fungsi untuk sekian detik. yang aku tangkap hanya kata-kata "Uni jatuh... Gak tau dimana... ditolong penduduk...."
seumur hidup aku belum pernah mengalami sesuatu yang begitu mengejutkan seperti petir di siang bolong.
inilah pertama kalinya.
dan aku hanya bisa terdiam.
lalu telfon dimatikan. aku menangis. pikiran buruk menguasaiku.
adzan Ashar terdengar dari musholla depan rumah. aku langsung berlari mengambil air wudhu, hal yang sejujurnya sudah berminggu-minggu tak ku lakukan.
aku merasa malu pada Tuhan. tapi kali ini aku butuh Dia. aku butuh Dia untuk menyelamatkan kakakku.
aku terisak. tak hanya terisak. aku tersedu sedan. aku memohon agar Dia menyelamatkan kakakku.
aku memohon agar Dia tak mematahkan sayap kakakku, yang baru saja mulai belajar terbang..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar